Judi Poker Online

Penggemar Poker Guy Laliberte Menjual Saham yang tersisa di Cirque du Soleil

Guy Laliberte mendirikan pertunjukan sirkus kontemporer populer, Cirque du Soleil, 35 tahun yang lalu. Pada minggu ini, mantan pesaing High Stakes Poker tidak lagi memiliki kepentingan finansial dalam perusahaan.

Laliberte, yang juga menciptakan amal One Drop, menjual saham terakhirnya Cique du Soleil awal pekan ini. Dia meninggalkan perusahaan sukses yang menghasilkan lebih dari $ 850 juta dalam pendapatan. Mungkin, dia sekarang akan memiliki lebih banyak waktu untuk bermain poker.
Laliberte Membangun Raksasa Hiburan

Cique du Soleil didirikan pada tahun 1984 di Kanada oleh artis jalanan, Laliberte dan Gilles St-Croix. Pada akhir 1990-an dan 2000-an, pertunjukan ini menjadi sensasi internasional.

Pertunjukan Cirque tersedia di banyak resor Las Vegas, seperti Bellagio, New York New York, dan Mirage. Tindakan ini juga terjadi di seluruh AS, di Meksiko, dan di bagian lain dunia. Mantan perusahaan Laliberte memiliki sekitar 4.900 karyawan, dan berbasis di Montreal, Kanada.

Penggila poker berusia 60 tahun itu bernilai $ 1,1 miliar, menurut Forbes. Laliberte menjual 10 persen saham terakhirnya di perusahaan minggu ini kepada Caisse de depot et placement du Quebec (CDPQ), sebuah perusahaan investasi institusional. Tapi dia tidak sepenuhnya menyerah pada salah satu gairah terbesarnya dalam hidup.

“Saya akan terus terlibat dalam proses kreatif untuk pertunjukan dan, yang lebih penting, dalam mendukung dan berkontribusi pada jangkauan industri hiburan Quebec melalui proyek-proyek saya yang lain,” katanya dalam sebuah pernyataan.
Passion for Poker

Laliberte tidak hanya menikmati seni pertunjukan, tetapi juga menyukai permainan poker. Selama hari-hari High Stakes Poker, dia muncul di banyak episode di Game Show Network.

Dia juga menciptakan turnamen poker buy-in termahal dalam sejarah. Pada 2012, WSOP menyelenggarakan turnamen buy-in $ 1 juta pertama, Big One for One Drop, acara amal yang mengumpulkan jutaan dolar untuk yayasan inisiatif air Laliberte.

Laliberte bahkan menguangkan di turnamen sendiri, naik di tempat kelima untuk $ 1.834.666. Antonio Esfandiari memenangkan turnamen dengan 48 pemain, menghasilkan $ 18.346.673, skor terbesar dalam sejarah turnamen poker pada saat itu.

Acara $ 1 juta hanya diselenggarakan dua kali di WSOP sejak (2014, 2018). $ 111.111 One Drop High Roller juga tidak ada dalam beberapa tahun terakhir, tetapi Little One Drop $ 1.111 terus berkembang, dan merupakan bagian dari jadwal WSOP 2020.